Kompas.com - 23/01/2013, 21:34 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Perusahaan farmasi SOHO Group menyiapkan pabrik baru di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat di atas tanah seluas 20 hektare. "Pabrik ini untuk menambah kapasitas pabrik lama di kawasan Pulo Gadung,"kata CEO SOHO Group Marcus Pitt pada Rabu (23/1/2013) saat peletakan batu pertama pembangunan pabrik tersebut.

Menurut rencana, pabrik tersebut bakal berdiri di lahan seluas 20 hektare. Marcus mengatakan pada tahap pertama pihaknya akan membangun fasilitas untuk produk Active Pharmaceutical Ingredients (API) di atas lahan 4,3 hektare. Salah satu yang termasuk di dalam pembangunan tersebut adalah pengembangan produk steril seperti obat injeksi.

Membenamkan investasi senilai 30 juta dollar AS, pihak SOHO menargetkan pabrik akan kelar dan beroperasi dua tahun ke depan.

Marcus menambahkan pihaknya memang membidik pasar farmasi nasional yang bakal tumbuh hingga 14 persen sampai dengan akhir 2013. Menurut data termutakhir Kementerian Kesehatan, angka pertumbuhan itu membuat nilai pasar farmasi Tanah Air berada di posisi Rp 49 triliun.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.