Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan "Blusukan" Tengok Fondasi Kabel PLN

Kompas.com - 25/01/2013, 09:50 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang berbeda dari gaya Menteri BUMN Dahlan Iskan kali ini. Bila biasanya kunjungan selalu ke perusahaan BUMN yang dipimpinnya, kali ini Dahlan lebih sering observasi ke lapangan.

Beberapa waktu lalu, Dahlan juga blusukan mengurus pompa air di Pluit. Minggu lalu, Dahlan juga lebih memilih mengurus peternakan sapi dan sorgum di Makassar dibanding harus menghadiri undangan dari Komisi VII DPR RI soal rapat inefisiensi dari PT Perusahaan Listrik Negara Persero (PLN).

Dalam jadwal Humas Kementerian BUMN, memang jadwal Dahlan hari ini kosong. Biasanya, Dahlan sehabis olahraga di lapangan Monas langsung mampir sebentar ke kantornya dan segera sidak ke masing-masing perusahaan BUMN yang dipimpinnya.

Namun, pagi ini, Dahlan sudah berada di jembatan Kalibata untuk menengok fondasi kabel PLN yang runtuh. Kondisinya kini, kabel-kabelnya sudah diselamatkan dengan cara digantung di crane darurat. Namun, fondasi beton yang runtuh belum disingkirkan.

"Beton itu sekarang menyumbat jembatan. Sampah tertahan semua. Tolong beton itu diangkat hari ini agar warga tidak terendam lagi kalau ada hujan lebat," kata Dahlan di Jakarta, Jumat (25/1/2013).

Dahlan langsung memerintahkan PLN untuk segera mengurus fondasi beton tersebut, sekaligus memperbaiki kabel PLN agar tidak membahayakan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com