PT Semen Indonesia Resmikan Pabrik Pengemasan di Sorong

Kompas.com - 25/01/2013, 11:09 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SORONG, KOMPAS.com- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meresmikan unit packing plant atau pabrik pengemasan di Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat (25/1/2013). Keberadaan pabrik ini diharapkan mendorong pembangunan di kawasan Indonesia timur.

"Produk dari pabrik di Sorong ini nantinya dapat dengan mudah didistribusikan ke seluruh Papua dan Maluku," kata Direktur Utama PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto. Pabrik itu diresmikan juga oleh Bupati Sorong Stepanus Malak.

Pabrik pengemasan semen tersebut memiliki kapasitas hingga 2.200 sak per jam dengan kapasitas cement bulk 120 ton per jam. Pabrik juga dilengkapi dengan dermaga khusus untuk memudahkan kapal memasok bahan semen.

Pembangunan pabrik ini berlangsung selama 11 bulan dengan nilai investasi Rp 162 miliar. Saat ini PT Semen Indonesia sudah memiliki 19 pabrik pengemasan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami terus membangun dan nanti pada tahun 2015, jumlah pabrik pengemasan bertambah menjadi 28 unit," kata Dwi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.