Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mentawai Akan Menggelar Festival Surfing Tingkat Asia

Kompas.com - 28/01/2013, 13:56 WIB

TUA PEJAT, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, berencana menggelar Festival Surfing tingkat Asia di Selatan Pulau Sipora pada pertengahan April 2013.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Desti Seminora, di Tua Pejat, Senin (28/1/2013), mengatakan, kegiatan bertaraf internasional tersebut sudah dipersiapkan sejak tahun lalu.

"Untuk pelaksanaannya, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar tentang rencana tersebut," kata Desti.

Menurut Desti, Festival Surfing tersebut rencananya akan dimulai dari tanggal 21 hingga 26 April 2013.

"Sampai saat ini, calon peserta telah banyak datang ke sini dan sebelum itu mereka juga dapat menikmati keindahan alam bumi Sikerei dan menikmati ombak Mentawai yang memikat," katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga telah mendapat dukungan dari pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan akan dapat mendorong pertumbuhan pariwisata di Mentawai.

"Peserta yang akan mengikuti Festival Surfing ini berasal dari negara Asia, tapi juga tidak tertutup bagi peserta yang datang dari Australia, Amerika dan negara Eropa lainnya," katanya.

Desti berharap, turis asing yang datang ke Sumatera Barat khususnya yang akan berkunjung ke Mentawai ke depan semakin meningkat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com