Kompas.com - 29/01/2013, 16:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Konflik dalam dunia sepak bola Indonesia rupanya juga turut menjadi perhatian Hary Tanoesoedibjo. Dirinya berencana untuk mengajak dua kubu yang berselisih untuk membahas bersama masalah yang terjadi.

"Nanti saya akan mengajak ISL (Indonesia Super League) dan IPL (Indonesia Premier League) untuk duduk bareng membahas konflik yang terjadi," ujar Hary saat melakukan jumpa pers terkait Arsenal Tour 2013 di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2013).

Menurut Hary, hal ini dia lakukan untuk dapat menjadikan sepak bola Indonesia menjadi lebih kuat. "Yang akan kita hadapi nanti kan Arsenal dengan first squad. Jadi, tim Indonesia-nya juga harus yang terbaik. Untuk itu, butuh kesatuan antara ISL dan IPL," ujar CEO dari MNC Group itu.

Memang rencananya tim nasional Indonesia dengan sebutan dream team akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Arsenal pada 13-14 Juli mendatang. Karena alasan itu, Hary berharap Indonesia dapat menunjukkan kualitas terbaiknya.

Kedatangan Arsenal sendiri merupakan kunjungan kedua ke Tanah Air karena sebelumnya mereka sudah pernah datang pada tahun 1982. "Kami memilih Indonesia karena saya melihat atmosfer fans Arsenal yang sangat baik ada di sini," ujar Tom Fox selaku Chief Commercial Officer Arsenal ketika ditanya alasannya memilih Indonesia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.