Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hary Tanoe Berniat Satukan ISL dan IPL

Kompas.com - 29/01/2013, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Konflik dalam dunia sepak bola Indonesia rupanya juga turut menjadi perhatian Hary Tanoesoedibjo. Dirinya berencana untuk mengajak dua kubu yang berselisih untuk membahas bersama masalah yang terjadi.

"Nanti saya akan mengajak ISL (Indonesia Super League) dan IPL (Indonesia Premier League) untuk duduk bareng membahas konflik yang terjadi," ujar Hary saat melakukan jumpa pers terkait Arsenal Tour 2013 di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2013).

Menurut Hary, hal ini dia lakukan untuk dapat menjadikan sepak bola Indonesia menjadi lebih kuat. "Yang akan kita hadapi nanti kan Arsenal dengan first squad. Jadi, tim Indonesia-nya juga harus yang terbaik. Untuk itu, butuh kesatuan antara ISL dan IPL," ujar CEO dari MNC Group itu.

Memang rencananya tim nasional Indonesia dengan sebutan dream team akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Arsenal pada 13-14 Juli mendatang. Karena alasan itu, Hary berharap Indonesia dapat menunjukkan kualitas terbaiknya.

Kedatangan Arsenal sendiri merupakan kunjungan kedua ke Tanah Air karena sebelumnya mereka sudah pernah datang pada tahun 1982. "Kami memilih Indonesia karena saya melihat atmosfer fans Arsenal yang sangat baik ada di sini," ujar Tom Fox selaku Chief Commercial Officer Arsenal ketika ditanya alasannya memilih Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com