Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Hotel Terbaru di Pluit

Kompas.com - 30/01/2013, 18:12 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Archipelago International membuka hotel Aston ke-23 di Indonesia dan ketiga di Jakarta yaitu Aston Pluit Hotel & Residence. Akomodasi ini merupakan gabungan dari hotel bintang 4 berskala internasional dan hunian pribadi yang nyaman.

Hotel Aston yang baru ini berlokasi strategis yaitu berada di antara di pusat kota Jakarta dan Bandara International Soekarno Hatta. Serta, berada di pusat perdagangan dan pusat bisnis di Pluit Jakarta Utara.

Hotel ini mempunyai 203 kamar yang terdiri dari suite dan apartemen, lima ruang pertemuan yang berukuran kecil sampai medium, cocktail bar dan lounge. Serta restoran, ruangan terbuka, spa, serta pusat kebugaran.

Pluit adalah kota administratif yang terletak di Jakarta Utara. Daerah ini merupakan salah satu area dengan perkembangan yang cepat di Jakarta serta menawarkan kemudahan antara lain dengan akses ke Jalan tol dan Bandara International.

Dalam 10 tahun terakhir ini, Pluit telah mampu menjadi kawasan yang mandiri. Selain itu, Pluit telah menjadi pusat komersial dengan beberapa pusat perbelanjaan di dalamnya seperti Pluit Junction, Pluit Village dan Emporium Pluit Mall.

“Aston Pluit Hotel & Residence telah direncanakan menjadi salah satu pusat bisnis yang utama," kata Wakil Presiden Sales & Marketing Archipelago International, Norbert Vas, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Sejak pembukaannya bulan Oktober tahun lalu kami telah menikmati pertumbuhan volume pada tingkat hunian kamar rata-rata sebesar 80% yang mana membuktikan bahwa hotel ini mampu memenuhi permintaan yang tinggi namun masih berada di area Jakarta," tambahnya.

Archipelago International merupakan perusahaan manajemen hotel yang mengelola beberapa merek yang saat ini sedang tumbuh dan berkembang seperti Aston, Quest dan favehotel. Dulunya, Archipelago International dikenal sebagai Aston International.

Ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com