Kapan Penerbangan Manado-Kuala Lumpur Dibuka?

Kompas.com - 08/02/2013, 09:23 WIB
EditorI Made Asdhiana

MANADO, KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo H. Sarundajang berharap penerbangan langsung dari Kota Manado ke Kuala Lumpur Malaysia dapat dibuka kembali. "Saya berharap melalui momentum Hari Pers Nasional, penerbangan dari Kota Manado ke Malaysia dapat dibuka kembali," kata Gubernur Sarundajang pada acara Jamuan Malam dan Ramah Tamah dengan Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia, Dato’ Seri Utama Dr Rais Yatim di Hotel Peninsula Manado, Kamis (7/2/2013).

Sarundajang mengatakan bahwa dahulu pernah ada penerbangan dari Manado ke Kinabalu, kemudian terhenti. Akan tetapi, dengan perkembangan Sulut saat ini yang demikian pesat, maka sudah selayaknya ada penerbangan ke arah tersebut atau kota lainnya di Malaysia.

Adanya penerbangan Manado-Kuala Lumpur, maka akan terjadi hubungan yang semakin erat dengan penduduk di negara tersebut, dan itu jelas merupakan modal penting untuk mengembangkan hubungan yang baik dengan negara tersebut.

"Indonesia, termasuk masyarakat Manado, dan Malaysia merupakan serumpun. Oleh karena itu, adanya penerbangan langsung ke Malaysia akan mendorong perkembangan yang positif," kata Sarundajang.

Selain hubungan yang erat, menurut Gubernur Sulut, terbukanya penerbangan Manado-Malaysia akan mendorong kunjungan wisatawan ke Manado maupun dari Manado ke negara tersebut terus meningkat pada waktu mendatang.

"Kunjungan wisatawan Malaysia ke Sulut cukup dominan karena hampir setiap bulan ada wisatawan Malaysia datang ke Manado. Nah, dengan adanya penerbangan langsung maka kunjungan wisatawan akan terus bertumbuh," kata Sarundajang.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X