Kartu Co Branding BNI-Chelsea Lampaui Target

Kompas.com - 08/02/2013, 11:17 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BBNI) mendatangkan klub sepakbola papan atas asal Inggris, Chelsea FC ke Indonesia. Langkah ini diharapkan bisa mendorong bisnis kartu pembayaran yang tengah dikembangkan BNI dengan co-branding bersama Chelsea FC.

Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto mengungkapkan saat ini jumlah kartu pembayaran co-branding BNI dan Chelsea telah mencapai 60.000 unit dalam berbagai jenisnya, baik kartu debit, prabayar, maupun kartu kredit. Padahal, kartu pembayaran co-branding BNI-Chelsea ini baru diluncurkan secara resmi enam bulan sebelumnya.

Dengan demikian, penyebaran kartu pembayaran BNI-Chelsea tersebut telah jauh melampaui target yang sebelumnya sudah ditetapkan, yakni sebanyak 25.000 unit dalam setahun.

"Kami menjadi satu-satunya bank yang membangun produk co-branding dengan sebuah tim sepakbola ternama di Inggris yang berhasil membawa tim itu ke Indonesia pada tahun 2013 ini," ujar Darmadi di Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Darmadi menegaskan, BNI berkomitmen membawa tim Chelsea ke Indonesia karena ingin terus mengikat interaksi dengan para fans Chelsea. Itu merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan BNI untuk memberikan atensi sekaligus mengembangkan bisnis kartunya.

"Dengan payment card BNI-Chelsea ini, orang akan sangat dimudahkan dalam melaksanakan aktivitasnya, baik ketika ingin meet and greet, menikmati kuliner, hingga berbelanja. Dengan menggunakan kartu, pembayaran semuanya menjadi semakin mudah," tambah Darmadi.

Seperti yang telah dipublikasikan dalam situs resmi Chelsea pada Jumat, 8 Februari 2013, tim sepakbola Chelsea direncanakan bertanding di Indonesia pada 25 Juli 2013.

Namun, sebelum tim Chelsea datang ke Indonesia, akan ada beberapa perbincangan pers dengan manajemen Chelsea di Indonesia, termasuk kedatangan Chief Executive Chelsea FC Ron Gourlay ke Jakarta pada 7 Maret 2013.

Seperti diungkapkan dalam siaran pers resmi Chelsea, Gourlay mengatakan, dirinya amat bersemangat karena Chelsea Football Club akhirnya akan mengunjungi Jakarta. Dia tahu betul kecintaan akan sepakbola di Indonesia, dan suporter Chelsea di sana.

"Jadi saya tidak sabar untuk melakukan kunjungan yang akan menjadi akhir yang bagus bagi tur kami di tahun 2013. Kami bisa mengharapkan pertandingan yang fantastis menghadapi lawan yang kuat, dan harapan saya adalah kami bisa meninggalkan warisan yang penting dalam hal pembangunan komunitas yang kami lakukan selama tur dan jauh setelahnya," ujar Goulay.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo mengatakan, BNI sangat bersemangat menyambut Chelsea FC ke Indonesia karena hal ini menunjukkan pentingnya negara ini dan fan-base di Indonesia bagi klub kelas dunia ini.  "Kunjungan ini merupakan apresiasi besar terutama bagi fans Chelsea dan pemiliki produk BNI-Chelsea, dan fans sepakbola pada umumnya," tutur Gatot.  

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X