Sandiaga Uno Belum Berminat Beli Batavia Air

Kompas.com - 08/02/2013, 14:50 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO PT Saratoga Investama Sedaya mengaku belum berminat untuk membeli PT Metro Batavia (perusahaan pemilik Batavia Airline). Sampai saat ini, pihaknya memilih fokus untuk membesarkan Mandala Airlines.

"Akuisisi (Batavia Air) belum ada. Buat kita lebih prioritas (membesarkan Mandala Air) dibanding bicara yang lain," kata Sandiaga kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Menurut Sandiaga, pihaknya kini lebih berupaya untuk meringankan beban penumpang maskapai Batavia Air yang tidak bisa berangkat karena maskapai tersebut telah dipailitkan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Hingga 1 Februari 2013 lalu, pihaknya membantu penerbangan 1.418 penumpang Batavia Air dengan Mandala Air. "Kita pengalaman di Mandala dulu, bagaimana beratnya. Jadi kita ikut merasakan begitu banyak penumpang yang tidak bisa dilayani. Buat kita itu lebih prioritas," tambahnya.

Namun, Sandiaga tidak menampik bahwa pihaknya berminat untuk mengakuisisi rute yang telah ditinggalkan Batavia Air. Namun sampai saat ini belum ada informasi yang bisa dibagi terkait rute yang bisa diakuisisi tersebut. "Kalau soal rute, itu tunggu keputusan Menteri Perhubungan," tambahnya.

Seperti diketahui, maskapai penerbangan PT Metro Batavia (Batavia Air) telah diputus pailit dan berhenti beroperasi sejak pukul 00.00 tanggal 31 Januari 2013. Sampai saat ini, seluruh aset maskapai tersebut dialihkan kepada empat kurator yang telah ditunjuk pihak pengadilan.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X