Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Teknis, Sriwijaya Air ke Jakarta Tertunda 3 Kali

Kompas.com - 08/02/2013, 15:34 WIB
Suhartono

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Pesawat Sriwijaya Air menuju Jakarta dari Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, dengan nomor penerbangan SJ 075, Jumat (8/2/2013) sore ini tertunda beberapa kali.

Penundaan pertama terjadi pada pukul 14.00. Pesawat yang seharusnya take off pukul 14.20, sesuai dengan boarding pass, tiba-tiba diumumkan bahwa pesawat baru akan mendarat pada pukul 15.00.

Namun, sebelum pukul 15.00, ada pengumuman lagi bahwa pesawat baru akan mendarat pada pukul 15.38. "Pesawat Sriwijaya dari Jakarta mengalami keterlambatan, yaitu baru akan mendarat pada pukul 15.38," kata suara perempuan yang keluar dari pengeras suara di ruang tunggu penumpang lapangan terbang Dipati Amir, Pangkalpinang.

Tak berapa lama, muncul pengumuman lagi yang menyatakan pesawat Sriwijaya dari Jakarta terpaksa kembali ke Jakarta karena alasan teknis. "Mohon maaf," kata suara perempuan itu lagi.

Sejumlah penumpang yang sudah menunggu dari pukul 14.00 pun langsung menggerundel. "Huuuu..maaf, maaf, memang Lebaran," ujar salah seorang calon penumpang. "Harusnya kalau tertunda beberapa jam, penumpang harus mendapat kompensasi," kata penumpang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com