Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Penumpang Batavia yang Mau Naik Citilink

Kompas.com - 08/02/2013, 16:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Citilink Indonesia mengumumkan pihaknya siap menerbangkan penumpang Batavia Air yang gagal berangkat.  Penerbangan tersebut disediakan pada 11 Februari 2013 sampai 30 April 2013. Mereka pun mengumumkan bagaimana mekanisme re-booking (pemesanan ulang) Citilink bagi penumpang Batavia Air yang gagal berangkat.

Aristo Kristandyo, Vice President Marketing & Communications PT Citilink Indonesia, menjelaskan, penukaran tiket Batavia Air dapat dilakukan pada 8 Februari sampai 28 Februari 2013.

Aristo memberi tahu penumpang yang mau melakukan pemesanan ulang harus membawa identitas resmi yang asli dan fotokopi. Selain itu, penumpang harus membawa tiket Batavia Air resmi. Sebab, nantinya, Citilink akan melakukan validasi atas keabsahan tiket tersebut, kemudian akan menukar tiket Batavia Air dengan Citilink apabila re-booking penerbangan Citilink telah dilakukan.

"Penumpang harus datang sendiri dan tidak dapat diwakilkan oleh agen travel atau pihak mana pun. Apabila satu kode booking terdapat lebih dari satu penumpang, satu kode booking tersebut dapat diwakilkan oleh satu penumpang, yang tetap harus membawa identitas resmi," papar Aristo dalam siaran persnya yang diterima Kontan, Kamis (7/2/2013).

Adapun re-booking (pemesanan ulang) dapat dilakukan di beberapa tempat, yakni
· Sales Office Citilink Jakarta, Jalan Gunung Sahari Raya No 52
· Sales Office Citilink Surabaya, Juanda Business Center, Jalan Raya Juanda No 1 Blok C2
· Khusus untuk penerbangan dari Lombok, Denpasar, dan Ujung Pandang, re-booking hanya bisa dilakukan di Sales Office Citilink di masing-masing bandara.
· Proses re-booking hanya dapat dilakukan pada hari kerja, Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 waktu setempat.
· Proses re-booking hanya dapat dilakukan di kota keberangkatan (misalnya untuk tiket tujuan Jakarta-Batam, hanya dapat melakukan re-booking di kantor penjualan Jakarta). (Oginawa R Prayogo/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com