Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengerukan Dikhawatirkan Tidak Rampung dalam Semalam

Kompas.com - 12/02/2013, 22:21 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengerukan material tanah yang longsor di Jalan Tol Purbaleunyi KM 100,6 dikhawatirkan tidak rampung hingga malam ini. Penyebabnya adalah kuantitas material yang menimbun jalan cukup signifikan.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Pelayanan Jalan Tol PT Jasa Marga, Andri Kustiawan, Selasa (12/2/2013). Longsoran diperkirakan setinggi dua meter dan menimbun badan jalan sepanjang 50 meter. Tidak hanya jalur Bandung-Jakarta yang tertutup, longsoran juga menimbun satu lajur jalan dari arah sebaliknya.

Petugas mengalihkan kendaraan untuk keluar di Gerbang Tol Cikamuning. Mereka juga harus menghadapi masalah berupa kendaraan yang terlanjur melintas dan terancam terjebak diantaranya.

"Kami mengarahkan kendaraan untuk memutar di KM 102," kata Andri.

Alat berat bekerja dari dua sisi. Namun, Kepala Sif Jasamarga, Dede, mengaku pesimistis bisa menyingkirkan seluruh material longsoran pada malam ini.

"Kemungkinan baru membuka satu jalur untuk bisa dilewati," katanya. (eld)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com