Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Kalla Tetap Komitmen Bangun Monorel Jakarta

Kompas.com - 13/02/2013, 14:52 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Manajemen Grup Hadji Kalla menegaskan tetap berkomitmen membangun monorel di Jakarta melalui kepemilikan saham mayoritas (top majority) di PT Jakarta Monorail.

Grup Kalla bahkan telah menyiapkan konsep dan pendanaan untuk merealisasikan komitmen tersebut. Grup Kalla meluruskan pemberitaan yang menyatakan Grup Kalla mundur dari proyek monorel Jakarta akibat masuknya investor baru ke PT Jakarta Monorail.

"Kami belum pernah menyatakan akan mundur dan kami tetap komitmen merealisasikan proyek monorel Jakarta. Dari sisi konsep dan pendanaan juga kami sudah sangat siap," kata Corporate Secretary Grup Hadji Kalla Andi Asmir dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (13/2/2013). 

Dalam satu bulan terakhir, Grup Kalla melakukan pembicaraan yang cukup intens dengan PT Jakarta Monorail. Bahkan, dalam rapat terakhir pada 23 Januari 2013 disepakati PT Jakarta Monorail akan memberikan tanggapan atas draf kesepakatan kerja sama untuk pembangunan proyek monorel pada 25 Januari.

"Namun, hingga kini belum ada tanggapan, justru pagi ini ada pernyataan di berbagai media yang menyatakan bahwa ada investor baru dari Singapura, Ortus Group, yang katanya menggantikan kami dalam proyek monorel tersebut," kata Asmir. 

Asmir menandaskan, Grup Kalla juga tetap berkomitmen menjadi pemegang saham mayoritas di PT Jakarta Monorail, pemegang konsesi proyek monorel Jakarta.

Grup Kalla masih berpegang pada kesepakatan awal dengan manajemen PT Jakarta Monorail bahwa Grup Kalla akan menjadi top majority di PT Jakarta Monorail.

Sampai saat ini, belum ada perubahan kesepakatan antara Grup Kalla dan manajemen PT Jakarta Monorail. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com