Kompas.com - 14/02/2013, 17:22 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah meraih apresiasi sebagai The Worlds Best Regional Airlines 2012 dari Skytrax, London, dan The Best International Airline dari Roy Morgan, Australia , Garuda Indonesia belum lama ini kembali meraih penghargaan The Best Airline dalam pelaksanaan penerbangan haji.

Penghargaan diberikan oleh Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil Arab Saudi ( General Authority of Civil Aviation/GACA) dan King Abdul Aziz International Airport, Jeddah, atas kinerja Garuda Indonesia yang baik selama pelaksanaan penerbangan haji tahun 2012.  

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal King Abdulaziz International Airport H.E. Abdulhameed H. Abalary kepada General Manager Garuda Indonesia Arab Saudi Fikdanel Taufik.

Demikian diinformasikan juru bicara Garuda Indonesia, Pujobroto, Kamis (14/2/2013) di Jakarta.

Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian GACA terhadap tiga aspek, yaitu perencanaan penerbangan haji , operasional dan pelayanan ( service) , dan tingkat ketepatan penerbangan ( On-Time Performance/ OTP) .

Garuda Indonesia dinilai memiliki tingkat ketepatan penerbangan (On-Time Performance ) paling tepat waktu, baik dalam fase kedatangan (arrival) maupun keberangkatan ( departure), serta terbaik dalam sistem/prosedur penanganan penumpang pada saat kedatangan maupun keberangkatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Garuda Indonesia juga dinilai memiliki perencanaan operasional yang baik karena dapat memanfaatkan utilisasi slot atau schedule penerbangan haji hingga 100 persen (maksimal), meskipun jamaah haji yang dilayani mencapai 295 kloter.  

Sebelumnya, selama tiga tahun berturut-turut, pada pelaksanaan penerbangan haji 1430 H/ 2009 hingga 1432 H/ 2011 lalu, Garuda Indonesia juga memperoleh apresiasi dari GACA Arab Saudi untuk kategori Excellent Service and Cooperation .

Garuda juga memperoleh predikat Long Life Achievement untuk Sertifikasi ISO 9001-2008 untuk pelayanan haji selama 10 tahun berturut-turut, dan berdasarkan hasil riset kepuasan pelanggan ( customer satisfaction) yang dilaksanakan oleh lembaga independen pada periode operasional haji 2012, Garuda Indonesia meraih persentase tingkat kepuasan pelanggan di atas 80 persen.

Garuda merupakan maskapai yang mengangkut jamaah haji dengan jumlah terbesar, yaitu sebanyak 112,473 orang yang tergabung dalam sekitar 295 kelompok terbang (kloter) dari 10 embarkasi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.