Kompas.com - 19/02/2013, 08:58 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com -  Bursa saham di kawasan regional Asia, Selasa (19/2/2013) pagi ini dibuka variatif dengan kecenderungan menguat. Ini menjadi sentimen positif di tengah kemungkinan ambil untung investor yang dapat menekan Indeks Harga Saham Gabungan.

Penguatan bursa Asia terdorong oleh rilis kinerja Bridgestone Corp yang di atas ekspektasi. Harga minyak pagi ini terkoreksi tipis ke level 95,6 dollar AS per barrel. Riset Samuel Sekuritas Indonesia memerkirakan IHSG hari ini bergerak mendatar dengan kecenderungan melemah seiring koreksi pada beberapa berbasis pertambangan khususnya metal seiring koreksi harga metal dunia.

Namun demikian, beberapa saham CPO akan mendapatkan sentimen positif dari penguatan harga CPO Rotterdam semalam. Level dukungan indeks berada di level 4.585.

Bursa Eropa bergerak melemah pada perdagangan semalam memfaktorkan rilis kinerja beberapa emiten yang di bawah ekspektasi dan pernyataan gubernur ECB bahwa perekonomian Uni Eropa akan pulih dengan sangat lambat dengan beberapa risiko khususnya pelemahan konsumsi dan krisis politik.

Sementara bursa AS tutup karena libur Presidents' Day. Harga metal dunia melemah signifikan pada perdagangan semalam dengan nikel turun sekitar 2,8 persen dan timah melemah sektiar dua persen. sementara harga CPO Rotterdam melanjutkan penguatannya dalam dua hari berturut-turut dan menguat 6 persen ke level 880 dollar AS per ton. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.