Kompas.com - 22/02/2013, 14:41 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bumi Plc yang menolak 19 dari 22 usulan Nathaniel Rothschild mendapat sambutan hangat dari Grup Bakrie. Apalagi, RUPS juga menyetujui untuk segera mengeksekusi perceraian Bumi Plc dengan Grup Bakrie dan PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Transaksi mengenai perceraian ini akan diputuskan lagi oleh pemegang saham sesegera mungkin.

"Keputusan ini akan memberikan jajaran direksi mandat yang jelas untuk mengembalikan nilai kepada pemegang saham dengan menindaklanjuti proposal yang kami ajukan. Kami berharap Rothschild juga mau meningkatkan nilai kepada pemegang saham Bumi Plc dengan mendukung proposal kami," demikian pernyataan Grup Bakrie pasca-RUPS Bumi Plc di London, Kamis (21/2/2013) malam.

Namun, harapan dari Grup Bakrie sepertinya akan sulit terwujud. Sebelum pertemuan RUPS berlangsung, Rothschild mengatakan akan terus menekan direksi BUMI untuk bisa memulihkan penurunan nilai saham yang sudah diderita para investor selama ini.

Ketika ditanyakan kemungkinan untuk mendukung proposal Bakrie, dia hanya menjawab, "Ya, kita lihat saja nanti." (Barratut Taqiyyah/Kontan)

Ikuti perkembangannya di Topik Kisruh Bumi

Baca juga:
Hashim Djojohadikusumo Gagal Jadi Direksi Bumi Plc
RUPS Bumi Plc Tolak 19 dari 22 Usulan Rothschild
Adu Kuat Suara Bakrie Vs Rothschild

Ada Apa dengan Grup Bakrie?
Ical: VIVA Tidak Akan Dijual!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.