Kompas.com - 25/02/2013, 07:43 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmansyah menyatakan bahwa pencalonan Menteri Keuangan Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) tidak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan. Agus akan tetap bertugas sebagai menteri sampai saatnya ia sah menjadi Gubernur BI.

Ia memastikan Agus Marto tetap menjabat sebagai Menteri Keuangan hingga proses di uji kepatutan dan kelayakan di DPR selesai dan menetapkan mantan Direktur Utama Bank Mandiri ini sebagai Gubernur BI.

"Jadi reshuffle atau penggantian posisi Pak Agus akan diumumkan pasca-ditetapkannya beliau menjadi Gubernur BI nantinya," ujar Firmansyah kepada Kontan, Minggu (24/2/2013).

Firmansyah menyatakan bahwa Agus memiliki pengalaman yang baik sebagai Dirut Bank Mandiri dan Menteri Keuangan sehingga Istana memilihnya.

Mengenai calon pengganti Agus sebagai Menkeu jika ia terpilih menjadi Gubernur BI, Firmansyah mengaku belum memperoleh nama-nama calon. "Nanti akan diumumkan ke publik setelah semuanya jelas," katanya.

Ia pun enggan menanggapi penilaian banyak pihak, termasuk dari pengamat dan anggota Dewan (DPR) yang masih mempertanyakan kapasitas Agus sebagai Gubernur BI. (Fahriyadi/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.