Kompas.com - 25/02/2013, 13:50 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jamsostek mengimbau anggotanya yang berminat memiliki properti berupa rumah untuk memanfaatkan fasilitas Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) yang disediakan badan pengelola dana kesejahteraan sosial tersebut. Tipe rumah yang mendapat dukungan PUMP-Jamsostek maksimal sampai dengan rumah sederhana.

"Setiap tenaga kerja yang sudah menjadi anggota Jamsostek minimal 1 tahun dan belum pernah memiliki rumah sendiri bisa mengajukan diri untuk mendapat fasilitas PUMP dari Jamsostek. Kami berharap lebih banyak anggota Jamsostek memanfaatkan fasilitas ini," kata Kepala Divisi Operasi PT Jamsostek, Enda Ilyas Lubis, Minggu (24/2/2013).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menjelaskan, PUMP adalah salah satu program dari Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) yang bertujuan untuk memberi kemudahan bagi tenaga Kerja peserta Jamsostek memiliki rumah melalui KPR yang disediakan perbankan. Berdasarkan situs resmi PT Jamsostek www.jamsostek.co.id, PUMP ini akan diberikan kepada tenaga kerja yang telah memenuhi persyaratan dengan jumlah maksimal, yaitu sebesar Rp 20.000.000 untuk penyaluran lewat perbankan dan Rp 15.000.000 untuk penyaluran biasa.

Tingkat suku bunga yang dikenakan oleh PUMP sangat ringan, yaitu sebesar 3 persen (tiga persen) pertahun, yang diberlakukan flat. Jangka waktu PUMP maksimal 5 tahun dan tipe rumah yang mendapat dukungan PUMP-Jamsostek maksimal sampai dengan rumah sederhana (RS/T36).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.