Kompas.com - 28/02/2013, 14:37 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Permata Tbk (BNLI) menjadi pemimpin sindikasi kredit untuk PT Andalan Finance Indonesia (AFI) Rp 300 miliar. Kredit tersebut untuk ekspansi AFI ke depan.

Dalam sindikasi kredit ini, Bank Permata bersama Bank Jabar Banten dan BPD Papua mengucurkan kredit masing-masing Rp 85 miliar. Adapun BPD Kalimantan Selatan memberi kredit Rp 45 miliar.

Direktur Wholesale Banking Bank Permata Roy Arfandy menjelaskan kucuran kredit ini merupakan wujud nyata perseroan untuk mendukung bisnis pembiayaan, khususnya untuk AFI. Selama ini AFI telah fokus di segmen pembiayaan konsumen, sewa guna usaha, dan anjak piutang di seluruh Indonesia.

"Kredit ini memiliki tenor tiga tahun," kata Roy di Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Nantinya, perseroan juga akan tetap fokus memberikan kredit khususnya kepada perusahaan-perusahaan berkinerja baik, dan tentunya yang memerlukan bantuan kucuran kredit. Hal ini dilakukan sebagai fungsi intermediasi perbankan.

Direktur Utama AFI Sebastianus Harno Budi menjelaskan, fasilitas ini akan menambah dan memperkuat sumber dana Andalan Finance dalam menyalurkan pembiayaan kendaraan bermotor (minimum roda empat) yang merupakan komitmen dari perusahaan.

Di tahun 2012, AFI telah mencatatkan pembiayaan Rp 1,7 triliun dan akan naik 30 persen menjadi Rp 2,5 triliun di tahun ini. Mayoritas pembiayaan mobil baru tersebut akan bersumber dari penjualan Toyota melalui jaringan kelompok usaha sendiri (Nasmoco Group).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.