Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, Makan Nasi Jinggo Bali di Pesawat

Kompas.com - 28/02/2013, 15:45 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menu Nasi Minyak Palembang ala Farah Quinn, AirAsia Indonesia mengumumkan menu terbaru dari celebrity chef tersebut, yaitu Nasi Jinggo Bali.

Para penumpang AirAsia Indonesia akan bisa menikmati makanan khas Pulau Dewata ini mulai tanggal 1 Maret 2013 di semua penerbangan AirAsia Indonesia.

“Sebagai maskapai penerbangan lokal, AirAsia Indonesia bangga dapat menyajikan berbagai makanan khas Nusantara. Setelah sebelumnya berhasil meluncurkan Nasi Minyak Palembang, kini Farah Quinn, yang merupakan Duta In-Flight Meal kami, kembali menghadirkan kreasi terbarunya, yakni Nasi Jinggo Bali,” kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (28/2/2013).

Nasi Jinggo Bali hasil kreasi Farah Quinn menghadirkan nasi putih yang dilengkapi dengan lauk-pauk, seperti ayam pelalah, tumis kacang panjang, dan sambal khas Bali. Kehadiran menu baru ini semakin melengkapi daftar menu makanan yang disediakan oleh AirAsia Indonesia.

Sebelumnya, para penumpang telah dapat menikmati Nasi Lemak Pak Nasser, Nasi Padang Uda Ratman, Nasi Kuning Manado, dan Nasi Minyak Palembang ala Farah Quinn di semua penerbangan dengan kode QZ.

“Saya cinta sekali dengan Bali termasuk kulinernya. Oleh karena itu, saya membuat Nasi Jinggo ala FQ! Saya ingin Nasi Jinggo dikenal luas, baik nasional maupun internasional, agar semakin banyak yang jatuh cinta dengan cita rasa kuliner Bali," kata Farah Quinn.

Ia menuturkan, Bali tidak hanya kaya dengan keindahan pantainya, tapi juga kulinernya. Nasi Jinggo buatannya dibuat tetap kental dengan cita rasa Bali. Rasanya makin spesial karena ada sambal serai khas Bali ditambah ayam pelalah dengan aroma jeruk limo dan serainya.

"Makin yummy juga karena ditemani tumis kacang panjang. Jadi, nantikan Nasi Jinggo ala FQ, teman-teman harus coba!” tutur Farah.

Para penumpang dapat membeli Nasi Jinggo Bali ala Farah Quinn, yang tersedia di semua penerbangan AirAsia Indonesia, dengan harga Rp 39.000.

“Untuk saat ini, pembelian Nasi Jinggo Bali hanya dapat dilakukan di dalam pesawat. Semoga para penumpang kami menyukai menu terbaru ala Farah Quinn ini,” tambah Dharmadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com