Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Beri Waktu PT Jakarta Monorail Sampai Maret

Kompas.com - 28/02/2013, 18:14 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberikan tenggat waktu kepada PT Jakarta Monorail (JM) hingga Maret untuk melengkapi dokumen, sebelum keputusan pembangunan megaproyek itu dikeluarkan. Bila lewat dari waktu yang ditentukan, maka calon investor proyek itu akan diganti.

"Iya, Maret. Tidak usah disebutkan (tanggalnya), sudah telanjur disebutkan bulan Maret, tapi tanggal tidak bisa saya sebutkan," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta ini menyampaikan, dirinya enggan mencampuri PT JM dalam usahanya mencari dan menentukan investor monorel. Salah satu alasannya adalah untuk menghindari opini "balas jasa" pada pihak tertentu yang diduga ikut andil dalam masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang lalu.

Lebih jauh, Jokowi menjamin keputusan nasib monorel akan ia keluarkan sebelum Maret 2013 berakhir. Dokumen-dokumen yang perlu dilengkapi adalah dokumen utang-piutang dan profil Ortus Holdings Ltd sebagai perusahaan yang akan menjadi investornya.

"Itu urusan PT JM dengan investor, enggak ada urusan dengan saya. Nanti dibilang balas budi lagi. Apa mau dilama-lamain terus? Mau ngapain," ujarnya.

Jokowi juga enggan disalahkan terkait lambatnya keputusan melanjutkan pembangunan megaproyek monorel. Ia meminta semua pihak mengejar PT (JM) untuk segera melengkapi dokumen agar pembangunannya bisa langsung diputuskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com