Ferry Maryadi: Saya "Addict" Banget Jengkol

Kompas.com - 01/03/2013, 20:48 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jengkol, yang identik dengan bau menyengat, rupanya sangat digemari oleh artis peran Ferry Maryadi. Rasa jengkol kesukaannya itu dihadirkannya dalam usaha barunya bersama sang istri, artis peran Deswita Maharani.

Ferry dan Deswita kini menjadi bagian dari bisnis produk bernama Nasi Liwet Kadoet. Nasi liwet instan dalam kemasan kardus itu memiliki sejumlah rasa, antara lain rasa cumi jengkol. Sebelum setiap rasa baru diluncurkan, Ferry dan Dewi yang pertama mencicipinya.

"Setiap ada varian baru itu, saya tester-nya. Saya pecinta jengkol dan pete. Pokoknya, saya addict banget sama jengkol," kata Ferry dalam wawancara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2013).

Nasi liwet instan tersebut, yang dijual lewat internet, diproduksi sejak 2012 oleh perusahaan yang dimiliki oleh Riko Purnawan dan rekan bisnisnya yang sudah lebih dulu memproduksi Chocodot (cokelat dodol Garut), Kiki Gumelar.
 
Dicky Chandra, yang kembali jadi artis peran sesudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Garut, Jawa Barat, juga mendukung usaha tersebut. Dicky berharap, selain untuk memutar uang, bisnis itu bisa membangkitkan kembali citra kota Garut.

"Ya semoga dengan ini nama kota Garut bisa kembali dikenal dengan Nasi Liwet dan Chocodot-nya," ucap Dicky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.