Kompas.com - 03/03/2013, 09:06 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Terbang kini kian murah. Tak sampai Rp 200.000, Anda sudah bisa pergi hingga ke belasan destinasi lewat promo tiket pesawat yang sedang ditebar maskapai Citilink.

Promo seharga Rp 188.000 ke seluruh destinasi dengan periode terbang 1-31 Mei 2013, bisa Anda dapatkan pada 2 dan 3 Maret 2013 baik melalui pemesanan via laman web Citilink, maupun loket berjalan berupa mobil keliling yang pada pekan ini singgah di fX Lifestyle X'nter, Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jakarta.

"Promo ini memang kita adakan lewat website, travel agent, gerai Citilink, dan mobil keliling yang ada di mal fX sekarang. Kali ini promonya Rp 188 ribu ke semua destinasi," ujar VP Marketing Communications PT Citilink Indonesia, Aristo Kristandoyo, kepada Kompas.com melalui telepon di Jakarta, Sabtu (2/3/2013) malam.

Mobil keliling atau Kiosk on The Road (loket berjalan) yang berada di pelataran parkir fX mal melayani calon penumpang yang ingin langsung melakukan transaksi pemesanan tiket. Jangan takut ketinggalan, karena pada 2 hari ini, mobil akan beroperasi hingga pukul 24.00.

"Citilink Kiosk on the Road yang di FX mal ini sudah kali keempat ya kita laksanakan. Kalau weekend memang biasanya kita adakan midnight sale," katanya.

Kiosk on the road, lanjut Aristo, berbeda dengan pembelian cara lain, karena calon penumpang bisa mendapatkan keuntungan seperti Citilink Shield, yaitu asuransi dari Citilink jika terjadi kehilangan barang pada penumpang dan penundaan penerbangan. Penumpang pun bisa mendapatkan pelayanan dari Citilink Cafe.

Untuk bisa mendapatkan promo tiket pesawat pada mobil keliling ini cukup mudah, Kompas.com sempat mencobanya. Calon penumpang tinggal mengambil kupon yang tertulis nomor antrean dan selebaran berisi destinasi yang ditawarkan.

Setelah itu, silahkan menunggu nomor antrean Anda dipanggil oleh petugas penjaga. Setelah dipanggil, barulah dekati si mobil. Di sana ada beberapa operator yang akan melayani pemesanan tiket pesawat. Calon penumpang hanya menyebutkan tujuan yang diinginkan. Penumpang yang ikut dalam perjalanan harus mengisi beberapa formulir, setelah itu mengurusi pembayaran. Kemudian, bukti transaksi akan didapat. Setelah itu, tinggal bersiap menunggu waktu terbang tiba. Selamat berlibur.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.