Kompas.com - 03/03/2013, 11:26 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MALANG, KOMPAS.com — Semen Indonesia mencatat rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam acara Karnaval Busana Terunik dengan 125 variasi yang digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (3/3/2013).

Selain menggelar karnaval, juga digelar acara fun bike dengan ribuan peserta, baik dari Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu) maupun dari beberapa daerah di Jawa Timur.

Aneka busana yang ditampilkan, mulai dari busana khas adat dari berbagai daerah di Indonesia, juga tampil busana tempo dulu, yang marak ditampilkan di beberapa event di Malang. Mulai dari busana produk modern hingga zaman kolonial.

"Setelah kita saksikan, penampilan busana terunik dengan jumlah 125 variasi, rekor MURI secara resmi menetapkan bahwa Semen Indonesia, selaku pelaksana, telah ditetapkan sebagai peraih rekor MURI," ungkap Sri Widayati, manager MURI, saat berbicara di atas panggung, di depan ribuan peserta fun bike dan karnaval.

Parade kostum unik dengan 125 variasi, diberikan oleh MURI kepada Semen Indonesia. "Semoga rekor ini membawa manfaat bagi rakyat Indonesia dan bisa meningkatkan kreativitas bagi rakyat Indonesia, khususnya warga Malang," kata Sri.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Semen Indonesia, Amad Pria Darma Asman kepada wartawan usai acara, mengaku sangat bangga bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Malang dan Jawa Timur pada umumnya. "Semoga aneka budaya milik Indonesia semakin dilestarikan," kata Amad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.