Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasi Padang M Nasir di Singapura Bikin Ketagihan

Kompas.com - 05/03/2013, 17:09 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com — Lokasinya sangat strategis, di Killiney Road 69, tepatnya di dekat stasiun MRT Somerset. Tidak mengagetkan jika warga Indonesia yang baru berbelanja di Orchard, terutama pada jam makan siang, memilih singgah mencicipi nasi Padang di Warung Nasi M Nasir.

Kepopuleran kuliner ini juga terlihat dari wajah Barat dan Jepang yang hilir mudik di tempat ini. Kompas.com melakukan wawancara dengan Siti Amanah, sosok koki yang menjadi kunci kesuksesan Warung Nasi M Nasir. Rendang sapi adalah kebanggaan wanita dari Solok, Sumatera Barat, ini.

Tidak sedikit tamu yang bergerak spontan ke dapur memuji rendang racikan Siti yang memiliki tekstur kenyal dan memanjakan lidah Anda. Tingkat kepedasan yang cukup "berani" bisa memuaskan penggemar makanan pedas. Proses memasak selama 4 jam hingga tidak ada air dan kering menjadi "hukum wajib" wanita bertangan dingin yang sudah pernah diwawancarai TV Singapura ini.

Irene Saksono, pekerja profesional, menuturkan, mencicipi kuliner M Nasir membuatnya seakan berada di tanah air karena rasanya yang autentik dan lezat untuk ukuran nasi Padang di Singapura. "Kuliner yang tepat untuk yang kangen makanan Padang," ujarnya.

Irene sering menyantap ayam goreng dipadu dengan bumbu yang lezat. Siti menyebut bumbu merupakan adonan sendiri dan salah satu resep rahasia pribadinya.

Jangan lupa untuk mencicipi side dishes seperti sayur lodeh dengan aroma yang menggoda, sambal goreng yang pedasnya membakar bibir Anda, daun ubi berwarna hijau segar yang menambah selera makan, tempe, dan perkedel yang gurih. Tentu saja, makan nasi Padang tidak akan lengkap tanpa kerupuk udang.

Warung Nasi M Nasir buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00. Dengan porsi yang besar dan harga terjangkau sekitar 5-6 dollar Singapura (sekitar Rp 40.000 - Rp 48.000), Anda jangan sampai melewatkan nasi Padang yang dikunjungi sekitar 500 orang setiap hari ini. Percayalah, dijamin Anda ketagihan dan pasti kembali lagi...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com