Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakrie Bantah Jual Saham ke MNC

Kompas.com - 06/03/2013, 15:58 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisaris Utama PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Anindya Bakrie membantah akan menjual grup medianya ke pengusaha Hary Tanoesoedibjo sebagai pemilik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Anindya mengatakan bahwa pengambilalihan media VIVA oleh MNC hanya gosip semata.

"MNC belum mau akuisisi. Akuisisi kan ada karena kesempatan. Kalau kita ada kesempatan, kita juga ingin (akuisisi)," kata Anindya di Menara Kadin Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Anindya menjelaskan bahwa untuk mengakuisisi sebuah perusahaan itu memerlukan waktu. Hingga saat ini, pihak Bakrie masih menunggu waktu dan kesempatan yang tepat untuk melakukan akuisisi perusahaan media lain. Saat ini, VIVA membawahi media televisi TV One dan ANTV serta media online www.vivanews.com.

Sampai saat ini, pihaknya belum berniat untuk menjual salah satu ataupun semua perusahaan yang bernaung di bawah VIVA Media tersebut. "Kami belum berniat untuk melepas saham. Tapi, karena perusahaan publik, sehingga ini menjadi bahan gosip," jelasnya.

Bentuk kerja sama tersebut diwujudkan dengan sinergi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Salah satu caranya adalah melakukan konvergensi media ke media streaming dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com