Kompas.com - 14/03/2013, 11:42 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Harga Minyak mentah turun pada akhir perdagangan Kamis (14/3/2013) dinihari, setelah Energi Information Administration (EIA) merilis data kenaikan pasokan minyak di Amerika Serikat. Harga minyak mentah April di NYMEX turun 2 sen atau 0,02 persen menjadi 92,52 dollar AS per barel. Support 90,2 dollar AS dan resistant 93,68 dollar AS per barel.

Sementara itu minyak Brent April di London turun 1 persen menjadi 108, 52 dollar AS perbarel. Support 105,7 dollar AS dan resistant 114,4 dollar AS per barel. Penurunan harga juga terjadi pada bensin. Harga bensin April di NYMEX turun 0,3 persen menjadi 3,1423 dollar AS per galon. Support 3,06 dollar AS dan resistant 3, 18 dollar AS per galon.

EIA menunjukkan persediaan minyak di Amerika Serikat meningkat pada pekan lalu. Pasokan minyak mentah pekan lalu naik 2,62 juta barel menjadi 384 juta, dibandingkan dengan ekspektasi pasar yang naik 2,3 juta barel. Sementara stok bensin turun 3,57 juta barel menjadi 224,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.