Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PERBANKAN

BRI Kerja Sama dengan Kemenpera

Kompas.com - 16/03/2013, 12:32 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com— Bank BRI menggandeng Kementerian Perumahan Rakyat dengan menandatangani perjanjian kerja sama penyaluran dana bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Penandatanganan ini dilakukan oleh delapan pejabat pembuat komitmen penyediaan rumah swadaya Kementerian Perumahan Rakyat, Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas, Sabtu (16/3/2013) pagi tadi, yang utama dalam kesepakatan ini, menurut Ali, adalah ribuan warga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) akan menerima bantuan melalui BRI dari Kementerian Perumahan Rakyat RI.

Dari sisi BRI, program ini merupakan tugas mulia sehingga sudah menjadi sebuah kewajiban bagi perseroan untuk dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang mendapat bantuan dari Kemenpera secara aman, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran. Sementara itu, bagi Kemenpera, hal itu terkait dengan dibutuhkannya mitra perbankan strategis.

Kemenpera berharap, dengan kerja sama itu dapat diberikan kemudahan dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, nyaman, modern, dan terpercaya melalui jaringan BRI yang tersebar dan terbesar. Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat membantu Kemenpera dalam melaksanakan tugas-tugasnya melalui dukungan dari BRI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com