Kompas.com - 18/03/2013, 11:08 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

PARIS, KOMPAS.com - Perusahaan pesawat terbang, Airbus segera meneken kontrak penjualan pesawat Airbus A320 sebanyak 200 unit, dengan perusahaan maskapai penerbangan murah Indonesia,Lion Air. Nilai penjualan tersebut diperkirakan mencapai 20 miliar dollar AS.

Hari ini, seperti dikutip AFP, Senin (18/3/2013), Presiden Pernacis Hollande dan CEO Airbus Fabrice Bregier akan menggelar pertemuan istana kepresidenan .Pertemuan tersebut membahas rencana penandatanganan kesepakatan penjualan pesawat dengan Lion Air.

Tak hanya dari Lion Air, baru saja Airbus juga menerima pesanan 117 pesawat dari Turki senilai 9,3 miliar dollar AS.

Di tengah krisis yang melanda kawasan Eropa, Airbus menjadi salah satu perusahaan yang kondisinya masih stabil. Pada bulan Januari, Bregier mengatakan perusahaan akan mempekerjakan 3.000 orang di seluruh dunia pada tahun 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.