Kompas.com - 20/03/2013, 07:10 WIB
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com -  Saham-saham di Wall Street ditutup bervariasi pada Selasa (Rabu pagi WIB), ketika krisis keuangan Siprus dikhawatirkan bakal memicu gejolak lebih besar di seluruh sistem keuangan Eropa.

Saham sebenarnya berbalik naik dari kerugian awal setelah parlemen Siprus menolak pajak simpanan bank kontroversial yang merupakan syarat penting untuk penyelamatan keuangan negara.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 3,76 poin (0,03 persen) menjadi 14.455,82. Indeks berbasis luas S&P 500 turun 3,76 poin (0,24 persen) menjadi 1.548,34, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq kehilangan 8,49 poin (0,26 persen) pada 3.229,10.

Jaringan farmasi Walgreens melonjak 5,4 persen didorong hasil pada kuartal kedua tahun fiskal dan pengumuman perjanjian distribusi utama dengan perusahaan layanan obat AmerisourceBergen. Amerisource naik 3,6 persen.

Saham Boeing naik 0,4 persen setelah maskapai bertarif murah Irlandia Ryanair mengumumkan pesanan besar 175 pesawat Boeing 737; pesanan besar telah dilaporkan tetapi tidak dikonfirmasi sebelumnya.

Pembuat game komputer Electronic Arts jatuh 8,3 persen sehari setelah menyatakan pihaknya tidak akan mencapai perkiraan pendapatan untuk kuartal saat ini dan mengumumkan pengunduran diri kepala eksekutif John Riccitiello.

Jaringan pakaian olahraga wanita Lululemon turun 2,8 persen setelah menarik kembali salah satu produk terlarisnya, celana yoga hitam, karena masalah produksi yang berpotensi tampak transparan sehingga bisa membuat malu pemakainya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.