Telkom Ajak UMKM Berbisnis Online

Kompas.com - 20/03/2013, 20:13 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Sedikitnya 300 pengusaha mikro kecil dan menengah di Yogyakarta mengikuti pelatihan Indipreneur Fest yang digelar PT Telkom, di XT Square Jogja, Rabu (20/3/2013). Dengan pelatihan ini mereka diajak untuk memasuki bisnis online.

Dudy Effendi, Operasional Senior Manager Proyek PT Telkom mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari mega proyek yang sedang dilaksanakan PT Telkom, yaitu Indonesia Digital Network yang merupakan upaya meningkatkan broadband di Indonesia. "Kami menargetkan pada 2013 ini akan ada lima juta pelanggan broadband di Indonesia. Kita juga menargetkan penyediaan satu juta wifi di seluruh Indonesia," kata Dudy Effendi.

Sementara Deputy Executive Manager Divisi Business Service (DBS) Pasabri Pesti menambahkan, dalam program Indipreneur Fest ini, pihaknya akan membantu UMKM masuk ke dunia digital. Selain memberikan akses broadband, pengusaha kecil akan dibuatkan web, e-commerce application, web hosting, dan domain name secara gratis.

"Kita harapkan nantinya pengusaha kecil bisa memiliki toko digital serta bisa mengoperasikannya. Jika sudah benar-benar mapan bisa dengan pembayaran online. Fasilitasnya Telkom yang menyediakan," katanya.

Secara nasional diharapkan 100.000 UMKM akan mengikuti program ini pada tahun 2013. Sementara Untuk Yogyakarta hanya ditargetkan 3.000 UMKM saja. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X