Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom Ajak UMKM Berbisnis Online

Kompas.com - 20/03/2013, 20:13 WIB
Kontributor Yogyakarta, Gandang Sajarwo

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Sedikitnya 300 pengusaha mikro kecil dan menengah di Yogyakarta mengikuti pelatihan Indipreneur Fest yang digelar PT Telkom, di XT Square Jogja, Rabu (20/3/2013). Dengan pelatihan ini mereka diajak untuk memasuki bisnis online.

Dudy Effendi, Operasional Senior Manager Proyek PT Telkom mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari mega proyek yang sedang dilaksanakan PT Telkom, yaitu Indonesia Digital Network yang merupakan upaya meningkatkan broadband di Indonesia. "Kami menargetkan pada 2013 ini akan ada lima juta pelanggan broadband di Indonesia. Kita juga menargetkan penyediaan satu juta wifi di seluruh Indonesia," kata Dudy Effendi.

Sementara Deputy Executive Manager Divisi Business Service (DBS) Pasabri Pesti menambahkan, dalam program Indipreneur Fest ini, pihaknya akan membantu UMKM masuk ke dunia digital. Selain memberikan akses broadband, pengusaha kecil akan dibuatkan web, e-commerce application, web hosting, dan domain name secara gratis.

"Kita harapkan nantinya pengusaha kecil bisa memiliki toko digital serta bisa mengoperasikannya. Jika sudah benar-benar mapan bisa dengan pembayaran online. Fasilitasnya Telkom yang menyediakan," katanya.

Secara nasional diharapkan 100.000 UMKM akan mengikuti program ini pada tahun 2013. Sementara Untuk Yogyakarta hanya ditargetkan 3.000 UMKM saja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com