Kompas.com - 21/03/2013, 09:31 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses akuisisi sebagian saham PT Hutchison CP Telecommunications oleh konsorsium Garibaldi Thohir dan Patrick Waluyo telah selesai awal Maret 2013 ini.

Namun, ketika dikonfirmasi mengenai nilai akuisisi Garibaldi atau yang akrab disapa Boy Thohir ini menolak menyebut angka akuisisi. Alasannya, ia menyerahkan publikasi mengenai hal ini kepada pihak induk Hutchison, yaitu Hutchison Whampoa Limited.

Pria yang masuk ke dalam daftar orang terkaya versi majalah Forbes pertengahan 2012 lalu ini hanya bilang, nantinya bisnis seluler ini bisa disinergikan dengan bisnis media yang lebih dulu dimiliki Boy.

Seperti diketahui, Trinugraha memiliki lini bisnis media di bawah PT Mahaka Media Tbk. Adik Boy Thohir, Erick Thohir yang mengelola bisnis ini. Perusahaan yang berkode saham ABBA ini memiliki sejumlah unit bisnis media yang terintegrasi, mulai surat kabar, televisi, radio, dan lini usaha di sektor hiburan seperti Raja Karcis.

Jadi, berikutnya, Boy bakal mengintegrasikan "3" dengan bisnis media Grup Thohir. "(Bisnis) konten dan telekomunikasi kan berhubungan," jelasnya beberapa waktu lalu.

Sayang, Erick Thohir belum mau terbuka mengenai rencana integrasi bisnis tersebut. "Nanti saja, kami akan konferensi pers," ucapnya.

Sekedar menyegarkan ingatan, Boy Thohir bersama dengan punggawa Northstar Pacific Indonesia, yaitu Patrick Waluyo, mengakuisisi 35 persen saham Hutchison CP Telecommunications milik Hutchison Whampoa Limited.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Paskaakuisisi itu, Hutchison Wampoa hanya menguasai 65 persen saham Hutchison CP, sisanya milik konsorsium Boy dan Patrick. Hutchison yang merupakan pengelola operator "3" ini kabarnya akan berubah nama menjadi Hutchison CP Indonesia. (Amailia Putri Hasniawati/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.