Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan: Calon Dirut Mandiri dari Internal

Kompas.com - 21/03/2013, 15:16 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memang belum mau membocorkan inisial nama calon direktur utama Bank Mandiri. Namun, Dahlan mulai sedikit terbuka soal personal calon petinggi bank beraset terbesar di Indonesia ini.

Masa jabatan Zulkifli Zaini sebagai Dirut Bank Mandiri akan habis pada akhir Mei 2013. Dahlan menyebut calon dirut Bank Mandiri akan berasal dari internal perseroan. "Calon dirut Bank Mandiri sekarang dari orang dalam, orang lama yang sudah menjadi direktur. Satu nama saja," kata Dahlan saat ditemui di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Namun, Dahlan enggan menjelaskan siapa pengganti Zulkifli Zaini tersebut. Bila merujuk ke pernyataan Dahlan, semua direksi Bank Mandiri juga berpeluang menjadi dirut Bank Mandiri.

Namun, yang paling lama menjadi direksi adalah Riswinandi. Saat ini, Riswinandi menjabat Wakil Dirut Bank Mandiri. Dia pun pernah menjadi wakil dirut Bank Mandiri saat Agus Martowardojo menjadi Dirut Bank Mandiri.

Namun, saat Agus Marto menjadi Menteri Keuangan, posisi Agus ini langsung digantikan oleh Zulkifli Zaini yang sebelumnya menjadi Direktur Korporasi Bank Mandiri. Riswinandi tetap pada posisi Wadirut Bank Mandiri.

Nama lain yang cukup santer diisukan menjadi dirut Bank Mandiri adalah Pahala Nugraha Mansury. Posisinya saat ini menjadi Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri. "Soal nama-nama itu, saya tidak mau ngomong," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com