Kompas.com - 25/03/2013, 09:51 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Kompas Gramedia Group Agung Adi Prasetyo mengharapkan PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) yang sudah melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering) pada hari ini, Senin (25/3/2013), bisa diminati investor. Sebab, saham sektor perdagangan jasa biasanya selalu diincar investor.

"Harapannya saham DYAN ini bisa menjadi barang yang ditunggu investor, bisa menjadi partner yang baik bagi investor," kata Agung yang juga merupakan Presiden Komisaris PT Dyandra Media International Tbk, saat memberi sambutan pada IPO DYAN di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (25/3/2013).

Namun Agung merasa di hari perdana untuk listing di BEI ini, masih banyak yang harus dilakukan oleh manajemen DYAN. Sebab, manajemen memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengelola perusahaan sehingga mampu mendatangkan keuntungan baik bagi manajemen maupun investor yang membeli saham DYAN.

Dengan kode saham DYAN ini, Agung juga berharap bahwa Dyandra Media International bisa menjadi seperti dian (lampu penerang) yang akan menerangi seluruh perusahaan tercatat di BEI maupun bagi investor yang telah membeli saham DYAN. "DYAN ini kita harapkan bisa seperti dian yang tak pernah kunjung padam," tambahnya.

Seperti diberitakan, PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) langsung dibuka melonjak ke level Rp 450 per lembar saham pada perdagangan perdananya. Nilai tersebut naik 100 poin (31,57 persen) dari harga saham perdana Rp 350 per lembar saham.

Saham DYAN sempat melonjak di level Rp 500 per lembar saham namun langsung sedikit turun di level Rp 450 per lembar saham pada saat pembukaan perdagangan hari ini, Senin (25/3/2013). Emiten DYAN merupakan emiten ketujuh yang dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) di tahun 2013.  DYAN mendapat nomor urut 575 dari seluruh perusahaan tercatat hingga 2013 ini. Emiten DYAN ditawarkan sebesar 1,282 miliar lembar saham atau setara 30 persen dari modal ditempatkan perseroan dengan total dana yang dihimpun perseroan sebesar Rp 448,7 miliar.

DYAN telah ditawarkan pada 15,18 dan 19 Maret 2013. Sekitar 55,22 persen dikontribusikan dari investor lokal dan 44,78 persen dialokasikan untuk investor asing. Dari hasil pemesanan selama tiga hari tersebut, saham perseroan mengalami kelebihan sampai 40,6 kali dari total pooling yang tersebar ke investor domestik dan asing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X