Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Akan Buka Penerbangan Langsung Ambon-Jakarta

Kompas.com - 27/03/2013, 17:33 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia berencana membuka penerbangan langsung Ambon-Jakarta pada tahun ini seiring dengan peningkatan permintaan jasa penerbangan di Maluku.

"Selain penerbangan langsung Ambon-Jakarta, kami juga akan membuka penerbangan Ambon-Surabaya untuk memudahkan penumpang melakukan perjalanan ke tempat tujuan," kata Manajer Umum Garuda Indonesia Cabang Ambon, Sonny Pongoh di Ambon, Rabu (27/3/2013).

Menurut Sonny, pembukaan rute penerbangan langsung itu dilakukan karena minat pengguna jasa penerbangan di Maluku semakin meningkat. "Sejak kehadiran Garuda di Ambon pada Juni 2010, survei pasar menunjukkan minat pengguna jasa penerbangan di rute tersebut cukup besar sehingga dirasa perlu melakukan penambahan rute," katanya.

Sonny mengatakan pembukaan dua rute penerbangan itu merupakan upaya mempermudah penumpang melanjutkan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia bahkan mancanegara.

Penerbangan sebelumnya untuk Jakarta-Ambon melalui Makassar, berangkat dari Jakarta pukul 00.45 WIB, tiba di Ambon sekitar pukul 07.35 WIT, dan kembali ke Jakarta pada pukul 08.00 WIT. "Penumpang masih transit di bandara Hassanudin Makassar, dan belum ada penerbangan langsung ke Jakarta maupun Surabaya," katanya.

Garuda, lanjut Sonny, terus melakukan terobosan dengan mempromosikan potensi wisata Maluku khususnya kota Ambon ke mancanegara dengan memuat foto dan data dalam majalah terbitan jasa penerbangan tersebut.

Kondisi Ambon yang semakin kondusif merupakan aset besar untuk pengembangan pariwisata melalui jasa penerbangan. "Kami terus mempromosikan sektor pariwisata serta mendukung pengembangan perekonomian Maluku dengan memberikan pelayanan dengan kenyamanan baik sehingga menjadi contoh bagi maskapai lain," tambah Sonny.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com