Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiap Pelamar Dapat Pulpen atau Kipas

Kompas.com - 27/03/2013, 20:28 WIB
Farid Assifa

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Para pencari kerja (job seekers) yang melamar pekerjaan ke PT Astra International (Honda) di Kompas Karier Fair Palembang, mendapat keuntungan ganda. Selain bisa melamar pekerjaan, juga akan mendapatkan pulpen atau kipas.

"Kami menyediakan suvenir bagi job seeker yang melamar. Untuk yang laki-laki akan diberi pulpen, sedangkan perempuan dikasih kipas," kata Vera Astuti, staf Human Resource and Development (HRD) PT Astra International Cabang Palembang saat ditemui Kompas.com di Kompas Karier Fair,  di Gedung Syalendra Hotel Sandjaja, Jalan A Rivai, Kota Palembang, Rabu (27/3/2013).

Menurut Vera, di KKF ini pihaknya membuka dua lowongan pekerjaan, yakni untuk posisi Management Development Leader dan Sales Office Head. Di hari pertama ini, job seeker yang melamar totalnya baru 258 pelamar.

"Kami memang membutuhkan banyak SDM (sumber daya manusia, red) untuk ditempatkan di setiap daerah di Indonesia," kata Vera.

Dia menyebutkan, kualifikasi untuk dua posisi tersebut di antaranya lulusan strata satu (S-1) segala jurusan dan usia maksimal 27 tahun. Diutamakan fresh graduate alias baru lulus. Sebab, SDM yang baru lulus otaknya masih segar sehingga bisa berinovasi dan berkreasi.

Menurut Vera, para pelamar yang lolos tes administrasi akan mengikuti tes lanjutan pada 3 April mendatang. Tes lanjutan tersebut yakni psikotes, interview dan diskusi.

"Diskusi semacam tes kemampuan berinovasi dan berkreasi. Nanti tiap pelamar akan berdiskusi kelompok dan dinilai," katanya.

Pelamar yang lolos seleksi akan digembleng tentang menajemen dan kepemimpinan. Setelah itu mereka akan ditempatkan sebagai supervisor untuk Managemen Development Leader (MDL) dan kepala cabang untuk Sales office Head untuk kepala cabang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com