Kompas.com - 02/04/2013, 07:06 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan akan kembali diuji kekuatannya pada perdagangan Selasa (2/4/2013). Riset Panin Sekuritas memerkirakan indeks akan bergerak di rentang 4.920-4.960.

IHSG ditutup melemah pada perdagangan kemarin menyusul pengumuman data inflasi yang di atas ekspektasi serta defisit perdagangan yang kembali negatif. Kecenderungan tingginya inflasi pada bulan mendatang menjadi katalis negatif bagi pasar. Tingginya inflasi membuka kekhawatiran akan kenaikan suku bunga acuan di masa mendatang.

Katalis negatif menjadi dalam negeri tadi menahan berita positif dari eksternal antara lain, pertumbuhan ekonomi AS kuartal keempat tahun 201e yang direvisi dari 0,1 persen menjadi 0,4 persen.

Selain itu juga ada data klaim tunjangan pengangguran yang lebih buruk dari perkiraan, meski begitu hal ini ditanggapi positif karena dengan begitu the Fed masih akan terus mengucurkan stimulus utk mengangkat pasar tenaga kerja AS.

Indeks manufaktur Maret juga masih bertumbuh dengan indeks level 52,4, tetapi angka ini turun dari bulan Februari yang sebesar 56,8. Hari ini diperkirakan IHSG akan bergerak variatif dengan kecenderungan melemah.

Pasca berakhirnya musim laporan keuangan tahun buku 2012, terlihat IHSG akan cenderung konsolidasi. Kisaran dukungan-resisten indeks berada di level 4.920-4.960.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.