Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Hasil Pemeriksaan Urine Pilot Lion Air?

Kompas.com - 14/04/2013, 13:07 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) telah melakukan tes urine terhadap pilot Lion Air Boeing 737-800 Kapten Mahlup Gozali dan juga kopilot Chirag Carla. Keduanya adalah pilot dari pesawat yang mengalami kecelakaan di ujung landasan Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu sore kemarin.

Kepala BNN Bali Gusti Ketut Budiarta menjelaskan, tes urine dilakukan Sabtu sekitar pukul 20.00 Wita. "Yang dites urine hanya kapten pilot dan kopilotnya saja. Dan sudah dilakukan, sekitar pukul 20.00, Sabtu (13/4/2013) malam di Lanud Bandara Ngurah Rai," ujar Budiarta saat dihubungi Minggu (14/4/2013) siang tadi.

Namun, hasil tes urine baru bisa diketahui sore ini atau paling lambat besok. "Kita usahakan secepatnya. Moga-moga sore ini sudah ada. Kalau tidak, besok kita umumkan," kata Budiarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti meminta tes urine terhadap pilot Lion Air untuk mengetahui ada atau tidaknya kandungan narkoba di dalam tubuh pilot yang tergolong berpengalaman tersebut.

Tes urine ini merupakan bagian dari proses investigasi untuk mencari tahu penyebab kecelakaan pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com