Pilot Lion Air Sudah Dibebastugaskan

Kompas.com - 14/04/2013, 14:30 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR, KOMPAS.com — Pilot Lion Air Boeing 737-800 Kapten Mahlup Gozali dan kopilot Chirag Carla yang gagal mendaratkan pesawat di Bandara Ngurah Rai, Sabtu sore kemarin, saat ini sudah dibebastugaskan oleh Direktorat Perhubungan Udara. Keduanya kini sudah diserahkan ke KNKT untuk menjalani proses investigasi.

"Betul pilot kita grounded sesuai standar SOP selama dua minggu. Kalau berjalan lancar, dia harus menjalani training lagi," ujar Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti saat konferensi pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (14/4/2013).

Demi proses setelah pembebastugasan itu, Dirjen Perhubungan Udara akan menyerahkan kembali keduanya kepada pihak maskapai penerbangan. Sementara terkait hasil tes urine keduanya dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba dan obat-obatan terlarang.

Seperti diberitakan, pesawat Lion Air B 737-800 jatuh di ujung landasan Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu sore kemarin. Sebanyak 101 penumpang dan tujuh kru pesawat selamat, tetapi 46 di antara mereka harus menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit karena menderita luka-luka.

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X