Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Biayai 70 Persen Pembangunan "Satu8 Residence"

Kompas.com - 18/04/2013, 15:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca pembangunan fondasi beberapa saat lalu, PT Karya Cipta Sukses Selaras (KCSS) memulai konstruksi struktur bangunan apartemen Satu8 Residence. KCSS menunjuk Nusa Kirana Enjiniring (NKE) sebagai kontraktor utamanya.

"Penunjukkan ini merupakan bukti komitmen kami terhadap pasar, bahwa dengan memulai pembangunan lebih cepat dari jadwal akan sangat menguntungkan baik untuk konsumen maupun citra positif pengembang," ujar Presiden Direktur Karya Cipta Sukses Selaras Marco Iswara kepada Kompas.com, di Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Nilai kontrak untuk pengerjaan konstruksi struktur dan finishing yang dilakukan NKE adalah Rp 105 miliar, di luar pekerjaan mekanikal dan elektrikal. Pengembangan Satu8 Residence menelan ongkos konstruksi senilai Rp 300 miliar. Proporsi mayoritas atau 70 persen atau senilai Rp 210 miliar, diantaranya dibiayai oleh Bank Tabungan Negara (BTN). Adapun selebihnya ditutupi oleh ekuiti perusahaan.

KCSS memasarkan apartemen berkonsep loft ini sejak pertengahan tahun lalu seharga mulai dari Rp 2 miliar 100-115 meter persegi. Namun, saat ini harganya telah berada di level Rp 2,5 miliar. Menurut Marco, saat ini telah terjual 65 persen dari total 168 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com