Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Perkuat Taji di Barat Jakarta

Kompas.com - 19/04/2013, 10:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Grup Ciputra melalui entitas usaha properti komersial, PT Ciputra Property Tbk, berencana mengembangkan proyek baru di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat. Menyusul Grup Pondok Indah yang sedang mengerjakan Puri Indah CBD seluas 35 hektar dan Lippo yang membesut St Moritz Penthouse & Residences di atas lahan 15 Ha.

Direktur Ciputra Property Artadinata Djangkar membenarkan pihaknya telah mengakuisisi lahan di kawasan yang dalam kepercayaan etnis China popular dengan sebutan kepala naga itu. Ciputra akan mengonversi lahan seluas 7,4 hektar itu menjadi superblok.

“Kami telah merancang superblok baru, setelah Ciputra World Jakarta 1,2 dan 3,” ungkap Artadinata kepada KOMPAS.com, Rabu (17/4/2013). Sebagaimana superblok lainnya, di sini mereka akan mengembangkan beberapa fungsi properti seperti apartemen, perkantoran, hotel dan fasilitas komersial lainnya.

Dalam mengembangkan proyek terbarunya ini, Ciputra berkongsi dengan pemilik lahan. Ada pun skema kerjasamanya adalah joint venture (patungan modal) di mana Ciputra memiliki porsi kepemilikan mayoritas sebesar 55 persen, sementara mitra strategisnya 45%. Ciputra sendiri tengah menggarap serial Ciputra World Jakarta I, II dan III di koridor Satrio, Jakarta Selatan. Megablok ini menempati lahan seluas lebih kurang 15 Ha dengan investasi senilai Rp 15 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com