Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/04/2013, 17:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merpati Nusantara Airlines mengadakan program terbang istimewa di bulan Agustus 2013 yang disebut dengan program “Bang Agus” (Terbang Agustus). Program "Bang Agus' ini berlaku untuk pemesanan tiket pesawat Merpati dari tanggal 16 sampai dengan 30 April 2013 untuk penerbangan Merpati dari tanggal 15 Agustus hingga 20 Desember 2013.

Hal Tersebut disampaikan, Vice President Corporate Secretary & Legal PT Merpati Nusantara, Herry Saptanto, seperti tercantum dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (19/04).

Herry menjelaskan, rute penerbangan pesawat Merpati yang dipromosikan lewat program "Bang Agus" antara lain, Surabaya-Denpasar, Bandung-Yogyakarta, Jakarta- Surabaya, atau rute sebaliknya.

Penumpang hanya dikenakan tarif sebesar Rp 199.000. Setelah ditambah pajak dan biaya lainnya, total harga tiket yang harus dibayarkan penumpang hanya sebesar Rp 229.900. Untuk rute penerbangan lain yang biasanya bertarif normal oleh Bang Agus hanya dikenakan tarif sebesar Rp 299.000 (atau Rp 339.900 setelah ditambah pajak dan biaya administrasi).

Rute penerbangan Merpati yang dikenakan tarif sebesar ini oleh Bang Agus antara lain, Jakarta-Denpasar, Jayapura-Merauke, Makassar-Surabaya, Kupang-Ruteng, Denpasar-Kupang dan Poso-Makassar. Tarif tersebut juga berlaku untuk rute sebaliknya.

“Sedangkan untuk memanjakan pelanggannya di daerah Indonesia tengah dan Indonesia Timur, Merpati bersama "Bang Agus" juga memberikan harga istimewa yaitu Jakarta-Makassar dan Denpasar-Tambolaka serta rute sebaliknya diberikan harga Rp 449.900 sudah termasuk pajak dan administrasi," kata Herry.

Sedangkan untuk rute penerbangan Makassar-Timika, harga yang diberikan Rp 1.109.900. Harga tersebut sudah termasuk pajak. Herry menambahkan, pemesanan tiket program "Bang Agus" ini hanya bisa dilakukan di situs resmi Merpati atau melalui call center.

“Satu lagi yang perlu diingat, program "Bang Agus" ini sangat terbatas sekali waktu pemesanannya, hanya sampai dengan tanggal 30 April 2013. Jadi, yang berencana terbang dan Liburan di Bulan Agustus-Desember 2013, buruan segera pesan tiketnya,” tutup Herry.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com