Kompas.com - 20/04/2013, 18:42 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

PANGANDARAN, KOMPAS.com - Sunrise Beach Hotel yang berada di Pantai Timur Pangandaran, bisa dibilang salah satu penginapan lama yang ada di kawasan tersebut. Demikian dipaparkan oleh GM Sunrise Beach Hotel, Ihwandi Setiawan, di Pangandaran, Jumat (19/4/2013) malam. "Tamu kita juga kebanyakan tamu loyal, baik dari private, family maupun government," tambahnya.

Meski demikian, kata Wandi, sayangnya sebagai penginapan, Sunrise Beach Hotel belum dilengkapi fasilitas untuk konvensi maupun keperluan bisnis, seperti tidak adanya ruangan untuk rapat maupun ballroom.

"Seperti yang diketahui, sekarang Pangandaran telah menjadi kabupaten sendiri. Dengan Pangandaran menjadi kabupaten mandiri, mudah-mudahan pariwisata Pangandaran makin meningkat," katanya.

"Nah kita melihat dengan Pangandaran menjadi kabupaten, akan ada bisnis nanti yang muncul di situ. Karena sekarang pun, kebutuhan untuk MICE itu sudah banyak, tapi sayangnya kita belum punya meeting room, ball room kita belum punya," katanya.

Oleh karena itu, menurut Wandi, tahun 2014 Sunrise Beach Hotel akan memulai pembangunan kamar baru, serta penambahan hotel bujet.

"Kita nanti di sini akan mungkin bikin hotel bujet kurang lebih 70 kamar. Kita akan memugar satu bungalow menjadi hotel bujet. Jadi diharapkan nanti Sunrise memiliki 120 kamar," paparnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.