Kompas.com - 26/04/2013, 16:14 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Human Recources Director Microsoft, Martha Jonathan, mengatakan, sudah bukan zamannya lagi orang-orang bekerja dengan duduk berkutat di belakang meja.

"Bekerja dengan style yang kaku seperti itu sudah kuno. Itu cara kemarin," katanya dalam acara talkshow Kompas Karier Fair (KKF) 2013 yang bertempat di Kartika Expo, Balai Kartini, Jumat (26/4/2013).

Martha membawakan satu presentasi menarik berjudul "How Does Technology Affect the Work Environtment Today?". Dalam presentasinya yang berdurasi sekitar satu jam, Martha memaparkan bagaimana teknologi memengaruhi kecepatan bekerja sehari-hari. Selain itu, menurut Martha, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, seseorang bisa tetap bekerja meskipun tidak berada di kantor.

"Setiap Kamis, saya kerja dari rumah. Soalnya, entah kenapa sering ada demo dan rumah saya jauh sekali dari kantor," akunya.

Martha juga berpendapat bahwa teknologi, terutama komunikasi, membuat segala pekerjaan menjadi lebih ringan dan mudah. "Teknologi itu memang berkembang terus dan membantu manusia," paparnya.

Rapat yang dulu tidak bisa dilakukan jika tidak bertemu yang bersangkutan secara langsung sekarang menjadi mudah dilakukan. "Sekarang kan sudah banyak teknologi video call, mau rapat dengan siapa pun, di mana pun, jadi lebih mudah," terang Martha.

Microsoft sendiri, kata Martha, sangat mendukung perkembangan teknologi di Indonesia dengan mengeluarkan berbagai produk andalan, seperti produk terbarunya, Windows 8. Acara talkshow ini cukup sukses menarik perhatian para job seeker yang datang ke acara KKF 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.