Total Garap Proyek South Mahakam Fase Tiga

Kompas.com - 30/04/2013, 17:53 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Total E&P Indonesie, operator Blok Mahakam, telah menerima rekomendasi untuk persetujuan pemenang (Recommendation to Award Approval/RTA) dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Rekomendasi itu diberikan untuk kontrak-kotrak suplai, pengadaan, rancang bangun, dan konstruksi (EPSC) fasilitas-fasilitas permukaan untuk pengembangan lapangan baru yaitu Jempang dan Metulang.

Menurut Kepala Departemen Hubungan Media Total E&P Indonesie, Kristanto Hartadi, Selasa (30/4/2013), di Jakarta, RTA adalah kunci penting untuk mengawali proyek pengembangan dua lapangan gas dan kondensat baru sesuai rencana pengembangan yang telah disetujui pada 3 November 2011.

Kedua lapangan itu terletak di bagian selatan Blok Mahakam, dengan kedalaman air 47 meter, sekitar 35 kilometer sebelah tenggara Balikpapan, dan 58 kilometer sebelah Selatan Lapangan Peciko.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X