Taksi Express Ingin Ada Penyesuaian Tarif

Kompas.com - 01/05/2013, 15:55 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) selaku pemilik operator taksi Express sepakat dengan usulan kenaikan tarif angkutan umum sebesar 30-35 persen, seperti yang diwacanakan Organisasi Angkutan Darat (Organda), menyusul rencana kenaikan BBM bersubsidi yang diwacanakan pemerintah.

"Kami menyambut baik rencana Organda menaikkan tarif angkutan umum," kata David Santosa, Direktur Keuangan TAXI, saat konferensi pers Investor Day 2013, di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (1/5/2013). Menurut David, jika ada penyesuaian tarif angkutan umum, berarti sopir punya kesempatan yang sama mendapatkan penyesuaian pendapatan.

Seperti diketahui, tarif angkutan umum belum pernah mengalami penyesuaian sejak tahun 2009. Namun, lanjut David, untuk TAXI, perseroan telah melakukan tindakan alternatif guna mengantisipasi kenaikan BBM, seperti beralih bahan bakar dari bensin ke bahan bakar gas (BBG).

"Kami masih menunggu keputusan pemerintah karena transportasi armada taksi juga menyangkut hajat hidup orang banyak," katanya. (Aceng Nursalim/ Kontan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X