Akhiri Polemik, BI Akan Paparkan Perkembangan Akuisisi Danamon

Kompas.com - 06/05/2013, 18:21 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) berjanji segera memaparkan kepada publik terkait rencana akuisisi DBS Group Holding Ltd terhadap PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Gubernur BI, Darmin Nasution mengatakan akan segera mengutarakan masalah tersebut pada pekan depan setelah adanya kepastian mengenai perundingan kedua belah pihak yakni otoritas di Singapura dan di Indonesia.

"Tunggu saja dulu dalam beberapa hari ini. Kami akan memberikan penjelasan lagi. Sekitar semingguan lagi," kata Darmin di Jakarta, Senin (6/5/2013).

Dia juga mengatakan, hingga kini BI dan Monetary Authority of Singapore (MAS) masih terus melakukan pembahasan rencana akuisisi itu. "Kami masih terus komunikasi dengan Singapura," kata Darmin sembari menegaskan bahwa informasi mengenai akuisisi Danamon oleh DBS akan disampaikan pada Mei tahun ini.

Sebelumnya, Darmin mengatakan bahwa proses akuisisi DBS-Danamon akan rampung pada awal Mei 2013. Darmin sendiri pernah berjanji akan menuntaskan akusisi DBS sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur BI  pada 22 Mei mendatang. (Arif Wicaksono/ Tribunnews.com)

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X