Kompas.com - 08/05/2013, 00:41 WIB
EditorTjatur Wiharyo

NAPLES, KOMPAS.com — Walter Guglielmone mengatakan, Real Madrid ingin merekrut adiknya, penyerang Napoli, Edinson Cavani, pada bursa transfer musim panas ini. Namun, menurutnya, ada kemungkinan hal itu sulit terealisasi karena nilai klausul buy-out Cavani.

"Edinson sangat senang di Naples dan itu dibuktikan dengan torehan 101 gol sejauh ini. Saya tak tahu apakah ia akan tetap di Napoli, tetapi saya tahu ia mencintai kota Naples," ujar Guglielmone.

"Tujuan pemain-pemain besar adalah bermain untuk klub besar. Real Madrid tertarik. Namun, nilai klausul rilisnya sangat tinggi sehingga akan ada kesulitan. Secara pribadi, saya ingin melihatnya bermain di Spanyol," tambahnya.

Cavani didatangkan Napoli dari Palermo pada Juli 2011 dan masih terikat kontrak hingga 2017. Menurut Transfermarkt, nilai transfer potensial Cavani mencapai 55 juta euro.

Musim ini, Cavani telah mencetak 26 gol dalam 32 penampilan di Serie-A. Gol-gol itu membuat Napoli bisa tampil di Liga Champions 2013-2014.

Hingga pekan ke-35, Napoli duduk di peringkat kedua dengan nilai 72, atau unggul 11 angka dari Fiorentina di tempat keempat.

Cavani sendiri pernah mengatakan ingin bermain di Liga Champions bersama Napoli. Meski begitu, ia juga mengaku terhadap kemungkinan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.