Kompas.com - 09/05/2013, 13:47 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Para calon penumpang kereta api di Stasiun Jakarta Kota sudah mengular, Kamis (9/5/2013), untuk berburu tiket mudik Lebaran. Pada H-90, calon penumpang sudah bisa membeli tiket kelas ekonomi, baik untuk sejumlah tujuan di Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Sebelumnya, tiket yang bisa dipesan 3 bulan sebelum Lebaran hanya untuk kereta kelas bisnis dan eksekutif.

"Saya sudah antre dari pukul 09.00 WIB," kata Umi Marifah (32), warga Kedoya Utara, di Stasiun Kota, Kamis ini.

Umi mengungkapkan, dia akan membeli tiket tujuan Tegal untuk tanggal 7 Agustus 2013. Namun, dia tidak tahu apakah bisa mendapatkan tiket mudik sebelum hari raya Idul Fitri.

Calon penumpang lain, Muji Wiyati, mengungkapkan akan membeli tiket tujuan Kertosono, Jawa Timur. Akan tetapi, tiket keberangkatan sebelum Lebaran sudah habis terjual. Akhirnya, ia berburu tiket untuk keberangkatan tepat di hari Lebaran yang jatuh pada 8 Agustus 2013.

"Katanya tiket dari H-7 sampai H-1 sudah habis semua. Makanya saya antre untuk berangkat pas hari Lebaran," kata Muji.

Untuk mendapatkan tiket tersebut, Muji sudah mengantre selama lebih dari tiga jam. Ia juga mengeluhkan pelayanan stasiun yang hanya membuka empat loket. Menurutnya, seharusnya loket pelayanan diperbanyak sehingga calon penumpang tidak mengantre terlalu lama. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X