Kompas.com - 10/05/2013, 22:06 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat Polsek Kebon Jeruk menangkap seorang pencuri berinisial RP (20) saat ia sedang mencoba menjual motor hasil curian. Dia digelandang ke Mapolsek Kebon Jeruk untuk menjalani pemeriksaan.

"Dia mau jual motornya. Sebelum dia transaksi, sudah langsung kita tangkap," kata Kanit Reskrim Polsektro Kebon Jeruk Ajun Komisaris Supriyadi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/5/2013).

Supriyadi menuturkan, awalnya pelaku mencuri motor pada Sabtu (16/2/2013) lalu di Jalan Kedoya Raya, RT 03/RW 03, Kelurahan kedoya Selatan, Kebon Jeruk. Saat itu pelaku sedang melintas di rumah korban dan melihat motor Yamaha Mio terparkir di halaman rumah. Melihat kesempatan bagus, pelaku segera mencuri motor tersebut.

Supriyadi mengatakan, motor yang dicuri itu adalah milik seorang wanita bernama Saty (50). Motor tersebut berwarna merah dengan pelat nomor B 6058 BQA.

Setelah melakukan pencurian, pelaku mencoba menghilangkan jejak dengan cara melepas pelat nomor dan mengubah warna motor menjadi warna putih. Pelaku juga mempereteli bodi motor agar tidak mudah dikenali.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, Polsek Kebon Jeruk melakukan penyelidikan. Ketika pelaku sedang menunggu pembeli motor, dia pun diringkus oleh anggota Mapolsek Kebon Jeruk. "Sekarang masih kita lakukan pengembangan. Dia itu sering lakukan pencurian atau tidak dan berkomplot atau seorang diri," kata Supriyadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X